Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown dan Restart Di Window 7

Cara Menyembunyikan Tombol Shutdown dan Restart 
Di Window 7


Sedikit ingin sharing ilmu komputer  yang terkadang difikir-fikir gag perlu, tapi menurut apa salahnya buat menambah ilmu seputar komputer, yaitu tentang cara menyembunyikan Tombol Shutdown dan restart pada windows 7.

Trik ini terkadang juga untuk mengerjain teman agar kebingungan yang gaptek masalah komputer, terkecuali orang yang bisa komputer lebih dalam lagi , karna mereka pasti ada banyak cara mematikan komputer tidak dengan satu jalur saja.
Langsung saja kita simak cara menyembuyikan tombol shutdown dan restart di windows 7
1.        Klik pada tombol Start  » lalu pada kotak search ketik gpedit.msc  dan tekan Enter.



2.        Pada jendela yang terbuka, klik secara berurutan pilihan berikut: User Configuration  » Administrative Templates  »  Start Menu and Taskbar.
 

3.        Double klik pada bagian “Remove and prevent access to the Shut down, Restart, Sleep, and Hibernate Commands“.
 

4.        Selanjutnya ubah pilihan dari “Not configured” menjadi “Enabled“,  klik OK.

dan sekarang bisa dilihat terlebih dahulu di start menu, tombol Shut down, Restart, Sleep, dan Hibernate sudah hilang atau belum ,kalau sudah hilang yang tersisa hanyalah tombol Switch user, Log off, dan Lock. 
Dan jika anda ingin mengembalikan lagi tombol Shut down, Restart, Sleep, dan Hibernate langkah-langkahnya sama dengan di atas hanya saja pada langkah ke-4 ubah opsi yang sebelumnya “Enable” ubah menjadi “Not Configured

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan jangan lupa yach untuk memberikan partisipasi sobat dengan mengkilik tombol g+1 di bawah ini. Terimaksih :)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 comments:

Makasih ya untuk informasinya.
Sangat bermanfaat sekali.

Kunjungan balik ya ke postingan terbaru saya ya Cara Cepat Mengembalikan Laptop Seperti Baru dengan Fitur Restore Point atau Toko Komputer Jakarta

Thanks For Your Comment Here

histats