Cara Mudah Backup dan Restore Registry Windows

Cara Mudah Backup dan Restore Registry Windows

Sudah dijelaskan di pembahasan sebelumnya Pengertian dan Fungsi Registry Windows. Jika sobat sering barmain-main atau edit-edit registry sangat baik tentunya kalau anda  Backup Registry Windows anda, ini sangat berguna kalau suatu saat komputer anda ada error di bagian Registry komputer anda atau kesalahan pengeditan pada registry.
Terkadang kita tidak sengaja salah edit atau salah hapus, karena 1 saja terhapus key/value registry bisa saja terjadi hal yang sangat fatal.
Dibawah ini ada 2 cara yang akan saya bagihkan untuk kalian, yaitu cara backup dan Restore Registry Windows. Nah, jika registry sobat terjadi error atau kesalahan seperti yang gambarkan di atas sobat bisa restore atau kembalikan ke kondisi registry yang semula, sebelum restore tentunya anda harus punya file backup dari sistem Registry komputer anda.
Langsung saja bisa disimak dibawah ini :
Cara Backup Registry Windows
1.    Silahkan buka registry editor sobat (Regedit). Cara tercepat, Buka Win+R (Run Mode) ketikkan "regedit". Lalu enter


2.   Lalu klik kanan pada Key paling atas (Icon yang bertuliskan "Computer") atau pilih pada menu paling atas "FIle".


3.       Lalu pilih "Export".
4.   Pilih tempat sobat dimanana lokasi penyimpannya dan beri nama sesuai keinginan anda.
5.       Lalu pilih OK/Save
6.     Silahkan tunggu beberapa saat, sampai proses selesai. Semakin banyak aplikasi yang  ada pada komputer anda berarti semakin banyak ukuran file yang di backup.

Cara Restore/Kembalikan Registry Windows
1.  Dengan cara yang sama diatas silahkan buka registry editor sobat (Regedit). Cara tercepat, Buka Win+R (Run Mode) ketikkan "regedit". Lalu tekan enter.
2.      Pilih pada menu paling atas "File".


3.       Pili "Import.. " 
4.       Lalu cari lokasi penyimpanan Registry hasil backup di laptop sobat.
5.       Lalu pilih Buka/Open/OK.
6.       Silahkan tunggu beberapa saat, sampai proses selesai.
7.       selesai

       Sekian yang bisa saya bagihkan tentang  Cara Mudah Backup dan Restore Registry Windows.

Semoga panduan diatas bisa membantu anda dalam melakukan kegiataan yang berhubungan dengan komputer, semoga bisa membantu apabila ada kesalahan error dalam registry karena bagaimanapun kita tidak tahu akan musibah Komputer anda error, jadi alangkah baiknya mengantisipasinya terlebih dahulu, terimakasih. J


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Thanks For Your Comment Here

histats