Singkat Pengertian dan fungsi SEO


Singkat Pengertian dan fungsi SEO

Apa sobat dekat ilmu Tahu arti SEO dalam Dunia internet?
SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, kalau diartikan kedalam bahasa indonesia kira kira adalah "Optimasi Mesin Pencari".

Kurang lebih devinisinya seperti ini, SEO merupakan teknik atau proses untuk meningkatkan kinerja sebuah situs agar mempunyai peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari ( SERP = Search Engine Results Page ), sehingga akan memaksimalkan trafic ke situs tersebut, baik itu website statis maupun blog.Pemakai internet biasanya menggunakan search engine untuk menemukan apa yang dicarinya.

Kebanyakan di antara mereka kemudian hanya akan tertarik pada 10 atau 20 situs pertama pada halaman 1 dan 2 dari SERP, tanpa ada keinginan untuk melihat ribuan, ratusan ribu, atau mungkin jutaan situs yang ada di halaman berikutnya.Jadi, jika blog / web kita muncul di halaman 1 hasil pencarian search engine dengan keyword yang kita incar, maka akan semakin banyak trafic yang akan datang ke web/blog kita.

Sebera bagusnya isi blog kita kalau tidak tahu tentang tehnik SEO sangat sulit untuk membuat trafic secara otomatis di SERP, terkecuali para sobat pandai memperomosikan wab/blog sobat secara manual.

Sekian singkat pengertian SEO , semoga bermanfaat untuk kalian sobat yang membacanya, salam sapa dekat ilmu. J


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

2 comments

keren gan ,,,,,
lancar jaya terus gan .....like back ya gan
http://freesoft41.blogspot.com

Thanks For Your Comment Here

histats