Cara MUDAH Menghapus Virus Shortcut di Komputer dan Flashdisk

Cara MUDAH Menghapus Virus Shortcut di Komputer  dan Flashdisk


Apa sobat pernah mengalami kesulitan sewaktu komputer dan flashdisk sobat terkena virus shortcut?  Ciri-cirinya komputer dan flasdisk terkena firus shortcut yaitu secara tiba-tiba di komputer / flasdisk sobat ada shortcut-shortcut yang sobat merasa tidak membuatnya, dan sewaktu di hapus foder shortcut itu ada lagi dan ada lagi terus menerus walau kita sudah menghapusnya, nah kalaus udah seperti itu kemungkinan besar kompter / flashdisk sobat sudah terkana virus shortcut, nah di bawah ini ada cara mudah menghapus virus shortcut ,

Kita akan buat virus ini terhapus mudah, tidak menggunakan anti virus, tidak menginstal ulang komputer, dan silahkan lihat cara mudah menghapus virus shortcut dibawah ini:
  1. Kalau sobat yang terkena virus shortcut flashdisk sekarang colokan flashdisk sobat terlebihdahulu,
  2. Buka CMD / Command Promt sobat lihat gambar dibawah langkah 3 sob,klik start -> ketikan CMD pada ruang search yang saya beri tandacara lain : (atau biar lelbih cepat tekan saja tombol Windows + R ( tanpa tanda +, kemudian tulis "cmd" lalu enter)
  3. Klik cmd yang bernomor 2

    4.  Ketik driver yang terkena virus shortcut, saya kasih contoh misalkan flashdisk sobat yang terkena virus, flashdisk terletak di drive g :
·        G: kemudian tekan Enter,
·        Setelah itu , ketik del *.Ink dan tekan Enter,
·        Dan terakhir ketik perintah Attrib-s-r-h *. * / S / d / l lalu enter. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini.


Tunggu sampai proses selesai , setelah proses selesai buka drive letak flashdisk sobat, lihat apakah sudah terhapus virus shortcut sobat ,kalau berhasil ucapkan alhamdulillah... kalau belum coba lagi sobat, kalau yang berhasil file penting sobat pindahin terlebih dahulu ke tempat lain dan agar lebih bersih banget flashdisk sobat , format saja flashdisk sobat.
          Sekian sedikit ilmu tentang cara mudah menghapus virus shortcut, semoga bermanfaat bagi kalian semua, terimakasih

Catatan :  Untuk keamanan Komputer Sobat , setelah shortcut di hapus scan drive menggunakan antivirus terbaru. Pastikan anda selalu mengupdate antivirusnya. Karna virus selalu berkembang,jangan buat virus lebih hebat dari antivirus kita, J


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Thanks For Your Comment Here

histats