Membuat Report Di Microsoft Access 2010

Membuat Report Di Microsoft Access 2010

Report  pada  Microsoft  Access  berguna  untuk membantu kita membuat laporan mengenai data – data yang ada  dalam  database  kita.  Sebagai  contoh,  kita  dapat menggunakan report untuk membuat laporan transaksi pada sebuah  perpustakaan  (peminjaman  dan  pengembalian), laporan  data  anggota  perpustakaan,  kartu  anggota,  laporan data user, ID Card user dan laporan data buku.
Berikut langkah Pembuatan Laporan Data Buku:
1.     Buka Ms. Access dan database perpustakaan.accdb yang sebelumnya telah dibuat,
2.     Kemudian buka tabel barang,
3.     Pilih Menu Create,
 



4.     Pada report wizard pilih nama tabel dan pindahkan semua available fields ke bagian selected fields



Menjadi
Klik next pada pilihan grouping

5.     Pada bagian sort record pilih Kode_buku, Next



6.     Pilih Layout, Next



7.     Ketik Judul Laporan, finish


  
Tampilan Hasil Report














Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

3 comments

Thanks For Your Comment Here

histats