Cara Mematikan Autoplay/Autorun di Windows 7

Cara Mematikan Autoplay/Autorun di Windows 7

Sistem autoplay ini biasanya sudah terseting default di sistem Operasi(OS) di laptop/pc khususnya yang mau dibahas disini yaitu OS windows 7, tapi sistem autoplay ini tidak secara paten diaktifkan, bisa juga dimatikan lewat cara-cara yang akan dibahas dibawah, Autorun ini sangat bermanfaat bagi pengguna laptop dan ada juga yang bersepsi kalau terdapat segi negatifnya.
Apa Anda Tahu Fungsi Autoplay di pc/Laptop anda? Fungsi dari autoplay ataupun autorun ini yaitu membuka otomatis setiap perangkat baru yang akan dipasangkan ke perangkat PC, seperti Hardisk External, CD/DVD, Flash Disk, Memory Card, dsb. Cuma segi negatifnya dengan jalan ini virus juga mudah mengaktifkan dirinya ketika masuk ke komputer, karena adanya fungsi Runotomatis.
Kalau yang sering bertukaran File lewat flashdisk atau semacamnya ,saran saya mending dimatikan sistem autoplay , karena ini untuk keamanan komputer anda terkena virus dengan mudah, sebenarnya tanpa autoplay/autorun pun setiap perangkat juga akan terdeteksi oleh komputer setiap dipasangkan. Silahkan ikuti langkah-langkah cara mematikan sistem autoplay/autorn di windows 7 : 
1.     Langkah pertama klik star à ketikan run à enter atau Tekan pada Tombol keyBoard Win + R 
2.     Akan terbuka jendela baru (Windows Run).
3.     Lalu pada kotak yang tersedia ketikkan : gpedit.msc lalu tekan enter


4.     Maka akan terbuka Window baru lagi (Local Group Policy Editor).
5.     silahkan klik dan ikuti langkah ini : 
Computer Configuration -> AdministrativeTemplates -> Windows Components -> AutoPlay Policies -> Turn Off Autoplay (Klik 2 kali)
<< Setelah klik 2 kali akan tampil jendela baru : Klik Enable -> OK>>



6.     Finish, Sekarang sobat hanya perlu restart komputer, agar settingan bekerja.. Lalu coba colokkan memori atau flash disk. Autoplay nya tidak akan aktif lagi.

Sekian dulu penjalasan Cara mematikan Autoplay/Autorun di Windows 7 ,semoga bisa bermanfaat . Terima kasih J


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Thanks For Your Comment Here

histats