Cara Setting IIS ( Internet Information Service)

Cara Setting IIS ( Internet Information Service)

Apa kabar kawan, Apa kalian tahu tentang IIS? Mungkin ada yang tahu dan ada yang lupa atau gag tahu yah, IIS ( Internet Information Service).  IIS atau Internet Information Services atau Internet Information Server adalah sebuah HTTP web server yang digunakan dalam sistem operasi server Windows. IIS juga menjadi fondasi dari platform Internet dan Intranet Microsoft, yang mencakup Microsoft Site Server, Microsoft Commercial Internet System dan produk-produk Microsoft BackOffice lainnya.
            Tidak semua komputer sudah terinstal atau sudah di aktifkan syestem IIS ( Internet Information Service), dibwah ini ada tambahan ilmu baru untuk mengaktifkan IIS (internet Information Servive di windows 7,  berikut langkah-langkahnya :

1.    Klik Start -> pilih Control Panel 


2.    Setelah pilih control panel pilih yg bertuliskan Program seperti tanda dibawah





3.    Selanjutnya pilih  Turn Windows feature on or Off



4.  Setelah itu Akan tampil seperti gambar di bawah ini dan cari yang bertuliskan Internet Information Service dan ceklis pada kotak yang sudah disediakan,  kalau sudah di beri tanda lalu Klik OK.




5.    Tunggu beberapa saat  windows sedang memproses feture yang sobat pilih, 



6.   Setelah selesai prosesnya , coba sobat cek terlebih dahulu untuk memastikan kalau IIS (Internet Information Service di winidows 7 ini sudah aktif, cara mengeceknya , di addres web browser sobat tuliskan localhost dan enter, kalau sudah tersetting IIS (Internet Information Service) nya akan tampil gambar seperti dibwah ini




Sekian Sharing Ilmu yang saya shar tentang setting IIS di windows 7, semoga  ilmunya bermanfaat bagi sobat semua, terimakasih J







Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Thanks For Your Comment Here

histats